KOMISI PEMILIHAN UMUM (KPU)
PROVINSI RIAU

Jl. Gajah Mada No. 200 Pekanbaru-Riau, Tel. (0761) 858361, Fax. (0761) 858362

Print

REFLEKSI PEMILU 2019 MELALUI KARYA SENI MURAL

PEKANBARU (KPU) – Komisi Pemilihan Umum Provinsi Riau menyelenggarakan lomba mural bertemakan Pemilu 2019, lomba ini digelar dalam rangka KPU Riau mengajak seluruh elemen masyarakat termasuk pecinta seni rupa mural untuk turut serta mensukseskan helat akbar Nasional Pemilu 2019, Minggu (17/3/2019).

 

“KPU berusaha untuk mengajak seluruh elemen masyarakat merasa terlibat dalam Pemilu 2019,” ujar Ilham. Dengan melibatkan para pecinta seni kami berharap para milenialis pecinta seni baik individu maupun komunitas bisa menyebarkan gelora semangat Pemilu 2019 yang terus kami dengungkan ini. Tidak saja melalui kebijakan-kebijakan yang lebih cenderung membumi, KPU akan terus berupaya semaksimal mungkin menjangkau seluruh lapisan masyarakat untuk terus mensosialisasikan Pemilu 2019 dengan harapan capaian tingkat partisipasi pemilih yang cukup signifikan jika dibandingkan pemilihan kepala daerah sebelumnya.

Dalam kesempatan yang sama Komisioner Divisi Sosialisasi dan SDM Nugroho Noto Susanto mengajak generasi milenial untuk turut berpartisipasi dalam setiap ajang sosialisasi yang ditaja oleh KPU, untuk generasi milenial kami berpesan bahwa “Nasib bangsa ini berada ditanganmu” plus satu slogan “Nggak milih nggak keren”.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari panitia, jumlah total peserta yang mendaftar berjumlah 50 peserta, dari ke-50 peserta diseleksi lagi oleh tim juri menjadi 10 peserta yang dinyatakan layak mengikuti lomba. Adapun waktu pelaksanaan lomba dimulai pukul 07.00 hingga pukul 14.00.

“Total hadiah yang kami sediakan cukup besar, yakni 22 juta,” ungkap Nugroho atau biasa disapa Nugie penuh semangat. Semoga hasil dari para peserta mampu menggambarkan betapa pentingnya memilih pemimpin lima tahu mendatang pungkasnya.

(Hupmas/myd)