KOMISI PEMILIHAN UMUM (KPU)
PROVINSI RIAU

Jl. Gajah Mada No. 200 Pekanbaru-Riau, Tel. (0761) 858361, Fax. (0761) 858362

  • Parpol
  • Baliho
  • Parpol 2019

    PARPOL PESERTA PEMILU 2019, Selanjutnya...
  • Jangan GOLPUT

    Sukseskan Pilkada 27 Juni 2018
  • Roadshow Pilgub

    Menuju Pilgub Riau 2018, Selanjutnya...
Print

KPU DUMAI SOSIALISASI PEMILU PADA GENERASI MILENIAL

PEKANBARU (KPU) – Komisi Pemilihan Umum Kota Dumai memanfaatkan momen Millenial Road Safety Festival (MRSF) yang ditaja oleh Polresta Kota Dumai bekerja sama dengan instansi Pemerintah Kota Dumai melaksanakan kegiatan Millenial Road Safety Festival dengan tujuan untuk memberikan kesadaran terhadap masyarakat terkait pentingnya keamanan dan keselamatan dalam berkendara.

 

Pada kesepatan tersebut KPU Kota Dumai turut andil bagian menjadi salah satu instansi yang turut meramaikan pelaksanaan MRSF dengan mensosialisasikan penyelenggaraan Pemilu 2019. Darwis selaku Ketua KPU Dumai menyampaikan tentang model dan bentuk surat suara yang akan digunakan dalam pemilihan tahun ini.

“Model dan bentuk surat suara yang akan Bapak/ibu terima pada saat mencoblos di tempat pemungutan suara (TPS) ada lima surat suara dimana kelima surat suara mempunyai tanda yang berbeda peruntukannya,” ujar Darwis dihadapan peserta MRSF waktu itu. Dari serangkaian proses penyelenggaraan Pemilu ada satu hal yang penting, yakni datang ke TPS tanggal 17 April 2019 pesan Darwis yang disambut teriakan siap para peserta.

Pada kesempatan yang terpisah, Darwis menyampaikan kepada tim kpu-riauprov.go.id bahwa KPU Kota Dumai sengaja mengambil momen momen keramaian yang ditaja baik oleh Pemerintah Kota maupun instansi-instansi yang melibatkan masyarakat banyak untuk selalu turut ambil bagian karena cara seperti ini dianggap cara yang paling efektif untuk mensosialisasikan Pemilu 2019. Dengan mengikuti momen-momen seperti ini kerja KPU akan lebih ringan mengingat pekerjaan mengumpulkan masa yang banyak tidaklah semudah membalikkan telapak tangan ujar Darwis.

“Sekali mendayung tiga pulau terlampaui,” ujar Darwis. Makanya kalau ada pihak-pihak yang menyelenggarakan acara kegiatan yang melibatkan masyarakat banyak KPU Dumai Insyaallah hadir untuk mensosialisasikan Pemilu 2019 pungkas Darwis.

(Hupmas/myd)