KOMISI PEMILIHAN UMUM (KPU)
PROVINSI RIAU

Jl. Gajah Mada No. 200 Pekanbaru-Riau, Tel. (0761) 858361, Fax. (0761) 858362

  • Parpol
  • Baliho
  • Parpol 2019

    PARPOL PESERTA PEMILU 2019, Selanjutnya...
  • Jangan GOLPUT

    Sukseskan Pilkada 27 Juni 2018
  • Roadshow Pilgub

    Menuju Pilgub Riau 2018, Selanjutnya...
Print

MILITANSI RELAWAN DEMOKRASI KABUPATEN INDRAGIRI HILIR

PEKANBARU (KPU) – Untuk memberikan pengetahuan berdemokrasi yang baik baik dan benar terkait pemilu 2019 serta mendongkrak tingkat partisipasi pemilih menggunakan hak pilihnya Relawan Demokrasi atau yang biasa disebut “Relasi” Kabupaten Indragiri Hilir hasil pembentukan KPU Kuantan Singingi terus bergerilya mensosialisasikan penyelenggaraan Pemilu 2019 keberbagai elemen masyarakat.

 

“Saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada “Relasi” Indragiri Hilir, mereka cukup aktif dan kreatif,” berbagai program dan kreasi sudah mereka hasilkan ujar Hasni kepada tim kpu-riauprov.go.id.

Bahkan relasi Indragiri Hilir tidak segan dan sungkan untuk berbaur dengan masyarakat kaum marjinal seperti mengunjungi kelompok waria dan para petugas kebersihan ditempat mereka beraktifitas yang ada di Kabupaten ini (Inhil-red), dengan penuh semangat mereka memberikan pemahaman terkait kepemiluan, imbuh Hasni.

Tidak hanya melakukan kunjungan, Relasi Indragiri Hilir juga turut berpartisipasi dalam moment-moment yang melibatkan massa, seperti pelaksanaan car free day yang dilaksanakan disepanjang jalan Swarna Bumi yang berdekatan dengan Kantor Bupati Indragiri Hilir, dengan membagi-bagikan poster, brosur yang berisi materi berupa ajakan kepada masyarakat untuk memilih pada tanggal 17 April 2019. Disamping itu mereka juga membuat both selfie terdaftar sebagai pemilih.

Tidak hanya sampai disitu relasi Indragiri Hilir turut mengunjungi sekolah-sekolah yang ada di Kota Tembilahan untuk mensosialisasi penyelenggaraan Pemilu 2019, sasaran mereka jelas yakni para pemilih pemula yang memenuhi syarat sebagai pemilih baru pertama kalinya menggunakan hak pilih pada Pemilu 2019.

(Hupmas/myd)