KOMISI PEMILIHAN UMUM (KPU)
PROVINSI RIAU

Jl. Gajah Mada No. 200 Pekanbaru-Riau, Tel. (0761) 858361, Fax. (0761) 858362

  • Parpol
  • Baliho
  • Parpol 2019

    PARPOL PESERTA PEMILU 2019, Selanjutnya...
  • Jangan GOLPUT

    Sukseskan Pilkada 27 Juni 2018
  • Roadshow Pilgub

    Menuju Pilgub Riau 2018, Selanjutnya...
Print

PERSIAPAN HARI “H” KPU KAB/KOTA MULAI RAKIT KOTAK SUARA

PEKANBARU (KPU) – Guna mempersiapkan pelaksanaan hari pemungutan suara tanggal 17 April 2019, sejumlah KPU Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau mulai merakit Kota Suara. Hal tersebut dilakukan sehubungan dengan mulai diterimanya logistic alat kelengkapan Pemilu di masing-masing KPU Kabupaten/Kota.

 

Ketua KPU Riau Dr. H. Nurhamin, S.Pt, MH menyatakan bahwa perakitan kotak suara yang dilakukan oleh rekan-rekan KPU Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau sebagai langkah atau upaya percepatan pengelompokan jenis logistic semata, mengingat masih banyak lagi logistic yang akan mereka terima dari KPU RI.

“Kotak suara merupakan komponen pendukung utama logistic pemilu, jika keseluruhan logistic sudah sampai cara menghemat tempat dan sarana untuk membawa/mengakut alat kelengkapan adalah dengan memasukkannya ke dalam kota suara untuk itu mereka melakukan perakitan lebih awal, ujar Nurhamin.

Seperti diketahui Pemilu kali ini dilaksanakan serentak, KPU Kabupaten/Kota merupakan ujung tombak pelaksanaan teknis dilapangan untuk diminta sikap kehati-hatiannya mengingat ada beberapa formulir dan terutama surat suara yang tidak boleh tertukar antar dapil imbuh Nurhamin lagi. Kami harapkan jika menemui kendala segera koordinasikan dengan kami di Provinsi. Jika memungkinkan ajak Bawaslu untuk turut mengawasi pelaksanaan penyusunan dan pendistribusian logistic ini, sambung Nurhamin.

Berdasarkan informasi dan laporan yang diterima oleh bagian umum dan Logistik KPU Riau saat ini yang telah melakukan perakitan kotak suara adalah KPU Kabupaten Rokan Hulu, Kampar dan Indragiri Hilir. Diyakini hal yang sama telah dilakukan oleh kabupaten/kota yang lain namun mereka belum melaporkannya saja kata Nasrul selaku staf umum dan logistic KPU Riau beberapa waktu yang lalu.

(Hupmas/myd)