KOMISI PEMILIHAN UMUM (KPU)
PROVINSI RIAU

Jl. Gajah Mada No. 200 Pekanbaru-Riau, Tel. (0761) 858361, Fax. (0761) 858362

  • Parpol
  • Baliho
  • Parpol 2019

    PARPOL PESERTA PEMILU 2019, Selanjutnya...
  • Jangan GOLPUT

    Sukseskan Pilkada 27 Juni 2018
  • Roadshow Pilgub

    Menuju Pilgub Riau 2018, Selanjutnya...
Print

PENGUKUHAN & PEMBEKALAN “RELASI” KPU KABUPATEN ROKAN HULU

PEKANBARU (KPU) – Pasca mengikuti proses rekrutmen Relawan Demokrasi (Relasi) KPU Kabupaten Rokan Hulu melakukan pembekalan bagi relawan agar segera dapat turun kelapangan turut serta mensosialisasikan Pemilu 2019 kepada masyarakat secara langsung, Senin (21/1).

 

Hadir sebagai narasumber Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Rokan Hulu membawakan materi sesuai divisi masing-masing. Berdasarkan informasi yang diperoleh jumlah peserta pembekalan relasi 55 orang yang memiliki background pendidikan dan pekerjaan yang berbeda, seperti mahasiswa, PNS, Guru dan swasta.

“Sengaja kami merekrut relasi yang memiliki latar belakang yang berbeda, dikarenakan tujuan dan focus sosialisasi juga berbeda-beda,” ungkap Ketua KPU Rokan Hulu Fahrizal, ST. MT. Masa kerja relasi selama 3 bulan dimulai bulan ini (Januari-red) diharapkan mereka dapat lebih maksimal lagi dilapangan dan jika menemukan kendala atau input dari masyarakat akan kami tampung dan dijadikan diskusi kami ditingkat komisioner, imbuhnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh tim kpu-riauprov.go.id mekanisme pembakalan relasi dilaksanakan dengan cara memberikan pemahaman terkait proses kepemiluan dimulai dari pembentukan struktur organisasi KPU hingga perencanaan Jadwal Program Tahapan Pemilu hingga disahkannya regulasi yang mengatur terkait Pemilu.

Guna mengefektifkan pelaksanaan kegiatan dilapangan, Komisioner membagi kelompok berdasarkan latar belakang komunitas/pendidikan/pekerjaan relawan, pada sesi ini pembekalan lebih bersifat teknis dilapangan sehingga penyampaian sosialisasi secara langsung kepada masyarakat bisa lebih optimal dan tepat sasaran.

(Hupmas/myd)