KOMISI PEMILIHAN UMUM (KPU)
PROVINSI RIAU

Jl. Gajah Mada No. 200 Pekanbaru-Riau, Tel. (0761) 858361, Fax. (0761) 858362

  • Parpol
  • Baliho
  • Parpol 2019

    PARPOL PESERTA PEMILU 2019, Selanjutnya...
  • Jangan GOLPUT

    Sukseskan Pilkada 27 Juni 2018
  • Roadshow Pilgub

    Menuju Pilgub Riau 2018, Selanjutnya...
Print

KPU KAB/KOTA SAKSIKAN PEREKAMAN E-KTP DI LAPAS

PEKANBARU (KPU) – Dalam upaya meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilihan Umum tahun 2019, KPU beserta stakeholder saling bahu membahu saling bertukar informasi terkait masyarakat yang belum memiliki e-KTP serta dalam rangka memberikan pelayanan maksimal terkait proses perekaman e-KTP sebagai salah satu syarat menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilu 2019.

 

“Mereka mempunyai hak politik yang sama untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019,” ujar Hendry kecuali ada para penghuni lapas yang dinyatakan dicabut hak pilihnya imbuh Hendry lagi.

Sementara di Kabupaten Bengkalis perekaman e-KTP bertepatan dengan pemasangan batu pertama pembangunan Mushola di lapas, dari informasi yang diperoleh Kasubbag Program dan Data Sholeh menyampaikan bahwa ada beberapa warga binaan lapas Kabupaten Bengkalis yang memang belum melakukan perekaman e-KTP untuk itu KPU Bengkalis memberikan apresiasi kepada Disdukcapil Kabupaten Bengkalis terkait jemput bola perekaman e-KTP ke lapas Bengkalis.

Dari informasi yang diperoleh ternyata cukup banyak warga binaan lapas di kabupaten/kota Provinsi Riau yang belum pernah melakukan perekaman e-KTP dari total keseluruhan warga binaan terdapat hampir 10% belum memiliki e-KTP.

Terkait warga binaan yang baru saja melakukan perekaman e-KTP Komisioner KPU Riau Drs. Syapril Abdullah, M.Si mengharapkan agar mereka tidak lupa menggunakan hak pilihnya pada tanggal 17 April 2019. Karena sesuai dengan regulasi warga masyarakat yang telah memiliki e-KTP dapat menggunakan hak pilihnya sesuai mekanisme yang ditetapkan, pungkas Syapril Abdullah.

(Hupmas/myd)