KOMISI PEMILIHAN UMUM (KPU)
PROVINSI RIAU

Jl. Gajah Mada No. 200 Pekanbaru-Riau, Tel. (0761) 858361, Fax. (0761) 858362

  • Parpol
  • Baliho
  • Parpol 2019

    PARPOL PESERTA PEMILU 2019, Selanjutnya...
  • Jangan GOLPUT

    Sukseskan Pilkada 27 Juni 2018
  • Roadshow Pilgub

    Menuju Pilgub Riau 2018, Selanjutnya...
Print

Hari Kedua Pendaftaran Calon Perseorangan DPD, KPU Riau Kembali Terima 7 Calon

BANDUNG (KPU) – Dua hari sejak dibukanya pendaftaran calon perseorangan DPD pada Selasa (10/07/2018), KPU Riau telah menerima 18 berkas calon sampai pada pukul 16.00 Wib KPU Riau. Dimana pada hari kedua pendaftaran KPU Riau sudah menerima tujuh berkas calon, total sudah ada 18 calon yang telah mendaftar.

Menurut Ilham, anggota KPU Riau, balon DPD RI dapil Riau yang telah mendaftar dan mendapatkan tanda terima berjumlah 18 balon dari 28 balon yang memasukkan syarat dukungan ke KPU Riau, artinya masih ada 10 balon DPD lagi yang kemungkinan akan mendaftar di hari terakhir.

Ketujuh calon tersebut diantaranya, Abdul Gafar Usman, Muhammad Gazali, Khudri Junid, Syntia Dewi Ananta, Sahat Martin Philip, Saut Sihaloho dan Rosti Uli Purba.

Sebelumnya Sahat Martin Philip sudah menyerahkan berkas pencalonan di hari pertama, namun berkasnya belum lengkap sehingga harus dilengkapi dan sudah dilengkapi pada hari kedua, ujar ilham.

Adapun syarat wajib yang harus dilengkapi adalah persyaratan tertuang dalam model B, seperti berita acara hasil verifikasi faktual dan dilengkapi beberapa syarat. Setiap syarat yang masuk akan diverifikasi, sehingga ketika tidak lengkap setiap calon harus melengkapi syarat tersebut.

(Hupmas/Chip)