KOMISI PEMILIHAN UMUM (KPU)
PROVINSI RIAU

Jl. Gajah Mada No. 200 Pekanbaru-Riau, Tel. (0761) 858361, Fax. (0761) 858362

  • Parpol
  • Baliho
  • Parpol 2019

    PARPOL PESERTA PEMILU 2019, Selanjutnya...
  • Jangan GOLPUT

    Sukseskan Pilkada 27 Juni 2018
  • Roadshow Pilgub

    Menuju Pilgub Riau 2018, Selanjutnya...
Print

KPU Riau Hadiri Bimtek Pencalonan Anggota DPR, DPD dan DPR RI Pemilu 2019

PEKANBARU (KPU) – KPU Riau menghadiri Bimtek Pencalonan Anggota DPR, DPD, dan DPRD Pemilu Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh KPU RI di Tangerang, Banten, Sabtu (19/5/2018). Kegiatan tersebut dilakukan selama dua hari dengan peserta Bimtek adalah Komisioner KPU Provinsi/KIP Aceh dan KPU Kabupaten/Kota Divisi Teknis dan Kabag/Kasubbag dari seluruh Indonesia.

Hadir dalam kegiatan tersebut Arief Budiman, Ketua KPU RI, Anggota KPU RI, Ilham Saputa, Evi Novida Ginting, dan Hasyim Ahari serta Kepala Biro Teknis Hupmas, Nur Syarifah. Sementara untuk perwakilan KPU Provinsi Riau dihadiri oleh Komisioner Divisi Teknis Penyelenggara, Abdul Hamid dan Kepala Subbagian Teknis dan Hupmas, Nirson.

Dalam sambutannya Ketua KPU RI, Arief Budiman mengatakan Tahapan Pencalonan anggota Legislatif adalah tahapan yang paling urgen dalam proses penseleksian orang-orang yang memang sesuai dan layak untuk duduk di kursi Parlemen sesuai dengan Konsep The Right Man on the Right Place.

“ Tahapan Pencalonan adalah Tahapan yang paling krusial karena apabila peserta pemilu diverifikasi dengan baik dan semua komponen dalam tahapan pencalonan bisa ditetapkan dengan baik, maka pemilu akan menghasilkan orang-orang yang terbaik”, terang Arief.

Adapun tujuan pelaksanaan Bimtek ini, seperti yang disampaikan oleh Kepala Biro Teknis dan Hupmas KPU RI adalah untuk mendapatkan kesepahaman materi dan kebijakan tentang pencalonan antara KPU, KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota se-Indonesia sebagai satuan kerja yang hierarkis dan terstrukur.

(hupmas kpu riau Nrsn/Foto Nrsn)