KOMISI PEMILIHAN UMUM (KPU)
PROVINSI RIAU

Jl. Gajah Mada No. 200 Pekanbaru-Riau, Tel. (0761) 858361, Fax. (0761) 858362

  • Parpol
  • Baliho
  • Parpol 2019

    PARPOL PESERTA PEMILU 2019, Selanjutnya...
  • Jangan GOLPUT

    Sukseskan Pilkada 27 Juni 2018
  • Roadshow Pilgub

    Menuju Pilgub Riau 2018, Selanjutnya...
Print

Lakukan Sosialisasi ke Universitas Riau, KPU Riau Sasar Pemilih Pemula

PEKANBARU (KPU) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau kian gencar lakukan sosialisasi ke“ Goes To School dan Goes To Campus”. Adapun Kegiatan tersebut adalah sebagai upaya KPU Riau dalam meningkatkan Partisipasi Pemilih Pemula dengan mengunjungi Sekolah dan Kampus yang ada di Riau. Pada kunjungan kali ini, Jum’at (13/04/2018) KPU Riau menggandeng Universitas Riau sebagai kampus pertama yang dikunjungi.

Dalam proses sosialisasi ini dihadiri oleh Komisioner KPU Provinsi Riau, Abdul Hamid dan Syapril Abdullah serta Abdul Manap, Kabag Hukum Teknis dan Hupmas beserta Staff Sekretariat KPU Provins Riau. Sementara perwakilan dari Pihak Universitas Riau yaitu Syapsan, Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni beserta staff dan Pegawai Rektorat.

Komisioner KPU Provinsi Riau, Abdul Hamid didepan ratusan Mahasiswa UNRI mengungkapkan pentingnya partisipasi mahasiswa sebagai agen intelektual bagi masyarakat. “ Mahasiswa harus berperan aktif dalam proses pemilu, karena Mahasiswa adalah kelompok intelektual yang berperan menentukan pemipin Riau lima tahun kedepan. Mereka yang tidak memilih (Golput) adalah mereka yang pasrah dan itu bukanlah karakter Mahasiswa”.

“ Semakin tinggi partisipasi maka akan semakin baik kualitas demokrasi yang berjalan. Mahasiswa termasuk kedalam segmen Kelompok Pemilih Pemula dengan jumlah yang banyak maka akan menentukan sukses tidaknya penyelenggaran pemilu itu sendiri. Karena Satu orang satu suara, dan satu nilai yang akan menentukan Riau Kedepannya ” Tambah Hamid.

“Pada Kegiatan Sosialisasi tersebut diselengi dengan dialog interaktif dan pemberian kuis tentang materi yang disampaikan oleh kedua Komisioner KPU Riau tersebut. Terlihat mahasiswa sangat antusias untuk Tanya jawab lansung dengan KPU Riau.

(Humpas/chip)