KOMISI PEMILIHAN UMUM (KPU)
PROVINSI RIAU

Jl. Gajah Mada No. 200 Pekanbaru-Riau, Tel. (0761) 858361, Fax. (0761) 858362

  • Parpol
  • Baliho
  • Parpol 2019

    PARPOL PESERTA PEMILU 2019, Selanjutnya...
  • Jangan GOLPUT

    Sukseskan Pilkada 27 Juni 2018
  • Roadshow Pilgub

    Menuju Pilgub Riau 2018, Selanjutnya...
Print

Bekali Relawan Demokrasi, KPU Riau lakukan Bimtek Tata Kerja dan Kode Etik

PEKANBARU (KPU) – Memasuki masa kampanye, KPU Riau gelar rapat Bimbinan Teknis terkait tata kerja dank ode etik dari Relawan Demokrasi. Adapun rapat tersebut dilakukan pada (6/3/2018) di Ruang pertemuan KPU Provinsi Riau dengan dipimpin langsung Ketua KPU Riau, Nurhamin beserta Komisioner divisi sosialisasi, pengembangan SDM, pendidikan pemilih, umum dan rumah tangga organisasi, Sri Rukmini.

 

Dalam pembukaan rapat ketua KPU Riau menyampaikan, “ Relawan demokrasi merupakan sebuah gerakan sukarela yang timbul dari kesadaran masyarakat dalam rangka untuk meningkatkan angka partisipasi dalam penyelenggaraan pemilu. Saya sangat berharap pada relawan demokrasi ini sebagai penggerak untuk menekan tingginya angka golput dan memberikan pemahaman mendalam tentang pentingnya memilih Karena masih banyak warga yang memiliki hak politik tapi tidak tertampung secara benar.

Berdasarkan rapat yang dilakukan, Ketua KPU Riau memaparkan bahwa setiap peserta akan menjalankan tugas yang telah diberikan oleh fasilitator dengan sasaran masyarakat pemilih pemula, pemilih perempuan dan kelompok difabel karena kelompok pemilih tersebut sangat rentan terhadap isu-isu yang membuat mereka tidak menggunakan hak pilihnya.

(Hupmas/chip;doc foto/Zlio)