KOMISI PEMILIHAN UMUM (KPU)
PROVINSI RIAU

Jl. Gajah Mada No. 200 Pekanbaru-Riau, Tel. (0761) 858361, Fax. (0761) 858362

  • Parpol
  • Baliho
  • Parpol 2019

    PARPOL PESERTA PEMILU 2019, Selanjutnya...
  • Jangan GOLPUT

    Sukseskan Pilkada 27 Juni 2018
  • Roadshow Pilgub

    Menuju Pilgub Riau 2018, Selanjutnya...
Print

KPU RI Beri Apresiasi, Riau Sukses Tuan Rumah Rakor Pilkada Tahun 2018

PEKANBARU (KPU) – KPU RI Menyelenggarakan Rapat Bimbingan Teknis Pemungutan, Penghitungan Suara, dan Rekapitulasi Hasil Penghituangan Suara serta Sosialisasi Situng Pemilihan Serentak 2018 Gelombang 1 pada (21-23/2/2018). Yang menariknya dalam penyelenggaraan kali ini Provinsi Riau dipercaya menjadi Tuan Ramah dari acara yang dilakukan oleh KPU Pusat tersebut.

 

Turut hadir pada rapat Bimtek ini Ketua KPU RI, Arief Budiman beserta Komisioner Ilham Saputra dan Evi Novida Ginting. Ketua Komisi II DPR RI Zainudin Amali, Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP RI) Hardjono, Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu RI) Muhammad Afifuddin, Ketua Pusat Pemilihan Umum Akses Penyandang Cacat (PPUA Penca), Asisten 1 Pemerintah Provinsi Riau Ahmad Saharofi dan Pusat Studi Ilmu Komputer Universitas Indonesia.

Disampaikan Ketua KPU RI, Arief Budiman “ Untuk mempersiapkan penyelenggaraan Pemilu yang berkualitas dan memperkokoh penyelenggaraan pemilu maka Bimbingan Teknis urgen diperlukan agar sebagai peserta pemilu kita dapat memahami dan menjadikann Kode etik penyelenggaraan pemilu sebagai acuan dan pedoman dalam bertindak.

Dalam penutupan Rapat yang diadakan Jum’at (22/02/2018) di Ballroom Hotel Pangeran Pekanbaru yang dipimpin langsung oleh Ilham, beliau menyampaikan rasa terimakasih-nya dan memberikan Apresiasi yang begitu besar terhadap penyelenggaraan rapat gelombang 1 ini dimana tuan rumah, KPU Provinsi Riau dianggap telah sukses dan sangat layak untuk menjadi penyelenggara dalam even berskala nasional.

(Hupmas/chip;doc foto/Zlio)