KOMISI PEMILIHAN UMUM (KPU)
PROVINSI RIAU

Jl. Gajah Mada No. 200 Pekanbaru-Riau, Tel. (0761) 858361, Fax. (0761) 858362

  • Parpol
  • Baliho
  • Parpol 2019

    PARPOL PESERTA PEMILU 2019, Selanjutnya...
  • Jangan GOLPUT

    Sukseskan Pilkada 27 Juni 2018
  • Roadshow Pilgub

    Menuju Pilgub Riau 2018, Selanjutnya...
Print

Penetapan Nomor Urut Kandidat Pilgub Riau

Komisi Pemilihan Umum Provinsi Riau secara resmi telah menetapkan nomor urut pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Tahun 2018. Adapun prosesi pengundian nomor urut tersebut dilaksanakan pada Selasa (12/02/2018) bertempat di Hotel Arya Duta Pekanbaru. Acara tersebut dihadiri oleh massa dan simpatisan dari ke-empat pasang Calon yang berlangsung riuh.

 

Berdasarkan hasil rapat pleno penetapan dan pengundian nomor urut, pasangan Syamsuar dan Edy Nasution mendapatkan nomor urut 1, paslon Lukman Edy dan Hardianto nomor 2, kemudian paslon Firdau dan Rusli Effendi memperoleh nomor urut 3 dan terakhir paslon Arsyadjuliandi Rachman dan Suyatno mendapatkan nomor 4.

Yang menariknya dalam Rapat Pleno kali ini dilakukan prosesi Tepuk Tepung Tawar yang merupakan tradisi adat masyarakat melayu untuk memperkuat entitas budaya melayu dibumi lancing kuning sesuai dengan tagline dari KPU Riau sendiri untuk menyeleraskan Pilkada Riau 2018 sebagai pemilu dengan nilai kearifan local.

Suasana Rapat Pleno berjalan dengan kondusif meskipun diiringi riuh dan sorakkan dari Massa dan Pendukung dari masing-masing calon. Ketua KPU Riau, Nurhamin yang ditemui disela-sela acara mengharapkan agar proses dan tahapan yang akan dilalui pada penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau kali ini berjalan dengan lancar dan damai serta tertib sesuai aturan.

(Hupmas/chip;doc foto/Zlio)