KOMISI PEMILIHAN UMUM (KPU)
PROVINSI RIAU

Jl. Gajah Mada No. 200 Pekanbaru-Riau, Tel. (0761) 858361, Fax. (0761) 858362

  • abana
  • Pilkada Serentak

    LOGO & MASKOT PILGUBRI 2018, Selanjutnya...
  • Jangan GOLPUT

    Sukseskan Pilkada 15 Februari 2017
  • Roadshow Pilgub

    Menuju Pilgub Riau 2018, Selanjutnya...
Print

PPK Harapan KPU Kabupaten Kepulauan Meranti

SELAT PANJANG (KPU) – Rabu, 8 November 2017 KPU Kabupaten Kepulauan Meranti telah melantik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti untuk bertugas pada masa tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau. Dengan masa kerja kurang lebih 10 bulan ini PPK akan melaksanakan tugas – tugas utamanya demi menyukseskan penyelenggaraan pemilihan. Hadir pada pelantikan tersebut Komisioner KPU Provinsi Riau Divisi Hukum dan Pengawasan Ilham M Yasir, SH, LLM, Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs. Said Hasyim, Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti Fauzi Hasan, SE, Wakapolres Kepulauan Meranti Kompol Afrizal Asri, S.IK, Anggota Panwaslu Kabupaten Kepulauan Meranti Romi Indra, SE Perwakilan beberapa instansi terkait serta para ketua partai wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti dan para tamu undangan lainnya.

Pelantikan PPK saat ini sangat menentukan keberhasilan pelaksanaan tahapan pemilihan gubernur Riau nantinya. PPK merupakan penyelenggara pemilu tingkat kecamatan yang akan melaksanakan tugas utama berupa pemutakhiran data pemilih, distribusi logistik hingga penghitungan suara pemilih. Dilantik oleh ketua KPU Abu Hamid, SPd.I acara yang berlangsung sejak pukul 09.30 WIB berlangsung lancar.

Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Meranti Abu Hamid, S.Pd.I dalam sambutannya mengatakan bahwa momentum pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau yang akan diselenggarakan pada tanggal 27 Juni 2018 nanti harus kita jadikan spirit untuk sama-sama menghormati hak-hak kedaulatan rakyat khususnya di Kabupaten Kepulauan Meranti, beliau juga mengajak seluruh masyarakat Meranti untuk kembali kepada niat menyelenggarakan pemilu yang bersih, adil, jujur memilih sesuai dengan cita-cita agar terlahir pemimpin Riau yang takut kepada Allah dan cinta kepada rakyatnya membawa Riau lebih sejahtera.

“kita berharap 45 orang anggota PPK dari 9 Kecamatan di Kabupaten Kepulauan Meranti ini hendaknya menjadi ujung tombak yang kokoh dalam pelaksanaan tahapan Pilgubri tahun 2018 juga kedepannya nanti pelaksanaan tahapan Legislatif dan Pemilihan Presiden tahun 2019. diharapkan juga PPK yang baru dilantik dan diambil sumpah jabatan janjinya untuk menjaga integritas, netralitas dan independensi sebagai penyelenggara pemilu”, paparnya.

Setelah acara pelantikan selesai, Komisioner KPU Provinsi Riau yang hadir juga sempat memberi arahan kepada para anggota PPK Kabupaten Kepulauan Meranti yang baru saja dilantik. Acara ini ditutup dengan makan siang bersama para anggota PPK dengan Komisioner KPU Kabupaten Kepulauan Meranti.

(Hupmas_Meranti/LS)