KOMISI PEMILIHAN UMUM (KPU)
PROVINSI RIAU

Jl. Gajah Mada No. 200 Pekanbaru-Riau, Tel. (0761) 858361, Fax. (0761) 858362

  • abana
  • Pilkada Serentak

    LOGO & MASKOT PILGUBRI 2018, Selanjutnya...
  • Jangan GOLPUT

    Sukseskan Pilkada 15 Februari 2017
  • Roadshow Pilgub

    Menuju Pilgub Riau 2018, Selanjutnya...
Print

KPU RIAU TAJA GERAKAN SADAR PEMILU DENGAN TARGET TINGKAT PARTISIPASI

PEKANBARU(KPU) – Memberikan pemahaman tentang berdemokrasi yang baik dan benar tidaklah semudah membalikan telapan tangan, upaya ini harus bersifat masif dan berkesinambungan tiada henti salah satunya adalah dengan kegiatan berupa jalan sehat sadar pemilu yang ditaja oleh KPU Riau serentak seluruh Indonesia, bertempat di Jl. Gajahmada Nomor 200 Pekanbaru-Riau, Minggu (29/10).

Petikan diatas adalah sebagian dari isi sambutan Komisioner KPU RI Wahyu Setiawan kala membuka secara resmi pelaksanaan kegiatan gerak jalan sadar Pemilu yang diikuti oleh kurang lebih seribu masyarakat Kota Pekanbaru. Wahyu Setiawan juga menyampaikan terkait pentingnya warga untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu dan Pilkada.

“Sesuai dengan tagline kami kali ini adalah “Pemilih berdaulat, Negara Kuat”, Ujar Wahyu Setiawan. Jangan lupa tanggal 27 Juni 2018 Pilkada Gubernur Riau dan 17 April 2019 Pemilu Legislatif dan Pilpres imbuhnya lagi.

“Target kegiatan kali ini adalah para pemilih pemula, untuk itu kami memberikan porsi dengan jumlah yang lebih banyak dibandingkan dengan peserta lain,” Ungkap Nurhamin.

Pendekatan atau sosialisasi terkait sadar Pemilu yang coba dibangun oleh KPU secara menyeluruh adalah berbasis pendekatan kekeluargaan, dimulai dari lingkungan keluarga hingga kelompok-kelompok masyarakat secara menyeluruh, diharapkan cara ini mampu memberikan pemahaman yang baik dan tepat sasaran.

Gerak jalan sehat Sadar Pemilu diikuti oleh berbagai elemen masyarakat seperti pemilih pemula, utusan partai politik, organisasi sosial, pagayuban, komunitas, Forkompinda Provinsi Riau serta media.

Seluruh rangkaian kegiatan ditutup dengan menarikan tarian Melayu “Menuju Pilgubri 2018” dengan irama jingle Pilgub Riau 2018 diikuti oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman, Komisoner KPU RI Wahyu Setiawan serta sebagian peserta gerak jalan sehat dan diakhiri dengan pembagian doorprize yang disampaikan oleh Panitia.

(Hupmas/myd)