KOMISI PEMILIHAN UMUM (KPU)
PROVINSI RIAU

Jl. Gajah Mada No. 200 Pekanbaru-Riau, Tel. (0761) 858361, Fax. (0761) 858362

  • abana
  • Pilkada Serentak

    LOGO & MASKOT PILGUBRI 2018, Selanjutnya...
  • Jangan GOLPUT

    Sukseskan Pilkada 15 Februari 2017
  • Roadshow Pilgub

    Menuju Pilgub Riau 2018, Selanjutnya...
Print

JALAN SEHAT PILGUBRI 2018 DAN PERESMIAN RPP OLEH KETUA KPU RI

PEKANBARU (KPU) – Dalam rangka mensosialisasikan Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau mentaja kegiatan jalan sehat yang diikuti oleh + 1.000 peserta, minggu (1/10) Pukul 6.00 WIB. Turut menjadi bagian peserta jalan sehat Pilgubri 2018 adalah Ketua KPU Republik Indonesia (RI) Arief Budiman, Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Lukman Edy, Anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Alfitra Salam serta Forkompinda Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau.

Dengan mengambil rute start di Jalan Gajahmada – Jl. Diponegoro – Jl. Hangtuah – Jl. Sudirman dan finish di Jalan Gajahmada Pekanbaru. Sebagai penanda dimulainya jalan sehat Arief Budiman selaku pemegang bendera start mengangkat bendera start tepat pukul 6.30 WIB Minggu pagi (1/10).

Sepanjang pengamatan tim kpu-riauprov.go.id peserta/masyarakat terlihat antusias mengikuti jalan sehat kali ini, terlebih panitia jalan sehat menyediakan door prize yang cukup menarik minat masyarakat umum seperti sepeda motor, kulkas, TV, Sepeda, dan hadiah hiburan menarik lainnya.

Pelaksanaan jalan sehat kali ini bertepatan dengan Car Free Day (CFD) yang dilaksanakan oleh masyarakat Pekanbaru disetiap Minggunya, yang secara tidak langsung menambah kemeriahan pelaksanaan kegiatan jalan sehat yang di taja oleh KPU Riau hal tersebut turut di amini oleh Komisioner Divisi Teknis Penyelenggara, bahwa hari Minggu sengaja dipilih sebagai pelaksanaan kegiatan jalan sehat karena mudah dalam memobilisasi massa ungkap Abdul Hamid.

Selepas mengikuti jalan sehat Ketua KPU RI, Ketua Komisi II DPR RI dan Anggota DKPP didampingi oleh Ketua KPU Riau secara bersama-sama menggunting pita peresmian Rumah Pintar Pemilu (RPP) “Raja Syofyan Samad”. Kepada awak media Arief Budiman menyampaikan pentingnya RPP ini sebagai upaya KPU untuk memberikan edukasi Pemilu kepada masyarakat secara keseluruhan terlebih kepada para generasi penerus bangsa ini.

“RPP merupakan salah satu sarana KPU dalam menjalankan fungsinya sebagai lembaga yang turut berkontribusi memberikan pendidikan pemilih kepada generasi penerus bangsa,” ujar Arief Budiman.

Ditempat yang sama Ketua KPU Riau sekaligus yang membidangi divisi Sosialisasi dan SDM menyampaikan bahwa KPU Riau saat ini tengah berupaya agar RPP KPU Riau masuk sebagai salah satu destinasi wisata demokrasi di Riau, dengan demikian diharapkan secara tidak langsung akan memberikan kontribusi terhadap tingkat partisipasi pemilih pada Pemilu/Pemilukada mendatang.

(Hupmas/myd/doc foto/zulfn)