KOMISI PEMILIHAN UMUM (KPU)
PROVINSI RIAU

Jl. Gajah Mada No. 200 Pekanbaru-Riau, Tel. (0761) 858361, Fax. (0761) 858362

  • abana
  • Pilkada Serentak

    LOGO & MASKOT PILGUBRI 2018, Selanjutnya...
  • Jangan GOLPUT

    Sukseskan Pilkada 15 Februari 2017
  • Roadshow Pilgub

    Menuju Pilgub Riau 2018, Selanjutnya...
Print

ARIEF BUDIMAN BUKA PELUNCURKAN TAHAPAN PILGUBRI 2018

PEKANBARU (KPU) – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI) Arief Budiman membuka secara resmi peluncuran Tahapan penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau (PILGUBRI) Tahun 2018, Sabtu (30/9) pukul 22.00 WIB bertempat di Hotel Labersa Pekanbaru-Riau.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Lukman Edy, Anggota Deewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) RI Alfitra Salam. Dala2018m kata sambutannya Arief Budiman menyampaikan bahwa penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) Serentak gelombang terakhir.

“Pilkada serentak kali ini diselenggarakan di 17 Provinsi, 39 Kota dan 115 Kabupaten se- Indonesia dimana tanggal 27 Juni 2018 ditetapkan sebagai hari pemungutan suara serentak,” kata Arief Budiman.

“Penyelenggaraan Pilkada serentak tentu membutuhkan tenaga dan waktu yang luar biasa, untuk itu diharapkankan kepada stakeholder untuk saling bahu membahu saling cek dan ricek untuk bersama-sama mensukseskan penyelenggaraan Pilkada ini,”. KPU tidak akan mampu berdiri sendiri melaksanakan dan menanggung beban yang begitu berat untuk itu ayo bergandengan tangan untuk meringankannya, Imbuh Arief Budiman.

Gayungpun bersambut, melalui pernyataannya Gubernur Riau Arshyad Djuliandi Rahman mengatasnamakan Pemerintah Provinsi Riau menyampaikan komitmennya untuk mensukseskan Pilgubri 2018.

“Tidak hanya anggaran yang kami support, akan kami kerahkan seluruh jajaran perangkat kepemerintahan baik tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau untuk turut mendukung KPU Provinsi Riau dalam menjalankan setiap tahapan penyelenggaraan,” ujar Andi Rahman demikian biasa disapa. “KPU Riau jangan ragu untuk menggunakan beberapa fasilitas yang dimiliki Pemerintah Daerah disemua level guna menunjang teknis pelaksanaan, sambung Andi Rahman.

Acara Peluncurkan Tahapan Pilgubri 2018 dibarengi dengan peluncuran Logo, Maskot dan Jingle Pilgubri, diawali dengan Jingle yang dinyanyikan oleh tim diikuti kemunculan Maskot dan Logo Pilgubri 2018. Untuk Logo Pilgubri KPU Riau menetapkan sebuah design dari hasil lomba cipta berupa kapal lancang kuning yang sedang berlayar diatas ombak dengan aksesoris kota suara, sementara penetapan Maskot berupa design yang diilhami dari bentuk kue kemojo dan diberi nama Si Mojo yang merupakan salah satu warisan budaya Melayu Riau dan menjadi salah satu kue ciri khas kebanggaan masyarakat Riau.

(Hupmas/nrs)