KOMISI PEMILIHAN UMUM (KPU)
PROVINSI RIAU

Jl. Gajah Mada No. 200 Pekanbaru-Riau, Tel. (0761) 858361, Fax. (0761) 858362

  • abana
  • Pilkada Serentak

    LOGO & MASKOT PILGUBRI 2018, Selanjutnya...
  • Jangan GOLPUT

    Sukseskan Pilkada 15 Februari 2017
  • Roadshow Pilgub

    Menuju Pilgub Riau 2018, Selanjutnya...
Print

KPU Riau Berharap Mahaiswa/I Peserta Magang bersedia menjadi Agen Peduli Demokrasi

PEKANBARU (KPU) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau sebagai salah satu lembaga pemerintah yang memiliki kewajiban mencerdaskan masyarakat perihal pemahaman kepemiluan, senantiasa menjalin kerjasama dengan stakeholder kepemiluan seperti pergurutan tinggi.

Seperti halnya Praktik Kerja Lapangan (PKL) yang dilakukan oleh salah seorang mahasiswi Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Suska Riau yang dimulai hari jumat (15/9). Dalam penempatan PKL ini, KPU bertindak sebagai penerima dan menempatkan yang bersangkutan sesuai dengan jurusan yang diinginkan, kali ini PKL dilaksanakan terhitung tanggal 15 September hingga 15 November atau sekitar 2 bulan.

Salah satu Mahasiswa/i yang menimba ilmu di KPU Provinsi Riau bernama Anisyah dan Dedi Azwar yang keduanya berasal jurusan Ilmu Komunikasi konsentrasi Public Relations serta Atika Windi Astuti berasal dari Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Riau yang ditempatkan di Staf Sub Bagian Teknis Dan Hupmas ini merasa sangat antusias karna akan membantu beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan oleh KPU menjelang PILGUB 2018 yang akan datang.

“Kami diterima langsung oleh Bapak Abdul Manap, SH. M. Si sebagai Kepala Bagian Hukum Teknis dan Hupmas dan didampingi oleh Bapak Nirson, S. Sos selaku Kasubag Teknis dan Hupmas. Dengan penempatan kami di Bagian Teknis dan Hupmas ini semoga bisa membantu beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan oleh KPU menjelang PILGUB 2018 ini dan bisa mendapatkan pengalaman selama menjalankan PKL di KPU” ujar Anisyah.

Kepala Subbagian Tekmas KPU Riau Nirson, S.Sos berharap dengan adanya PKL ini bisa membantu adik – adik mahasiswa dalam mengimplementasikan ilmu yang dimiliki selama di bangku perkuliahan. Selain itu KPU juga berharap agar mereka mengerti dan mendalami tentang pentingnya demokrasi yang di terjemahkan melalui mekanisme kepemiluan kita dan tentunya bersedia menjadi salah satu agen KPU untuk mengajak turut serta menjadi penggiat peduli demokrasi.

(detik.com/asp/elz)