KOMISI PEMILIHAN UMUM (KPU)
PROVINSI RIAU

Jl. Gajah Mada No. 200 Pekanbaru-Riau, Tel. (0761) 858361, Fax. (0761) 858362

  • abana
  • Pilkada Serentak

    LOGO & MASKOT PILGUBRI 2018, Selanjutnya...
  • Jangan GOLPUT

    Sukseskan Pilkada 15 Februari 2017
  • Roadshow Pilgub

    Menuju Pilgub Riau 2018, Selanjutnya...
Print

HUT RI KE-72 SEBAGAI MOMENTUM PELAKSANAAN PILGUB RIAU 2018

PEKANBARU (KPU) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau laksanakan upacara bendera dalam rangka memperihati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-72 bertempat di lapangan Kantor KPU Jl. Gajahmada Nomor 200-Pekanbaru, Kamis (17/8).

Bertindak sebagai inspektur upacara Ketua KPU Riau Dr. H. Nurhamin, S.Pt, MH. Dalam pidato yang disampaikan, Nurhamin menyampaikan pesan untuk senantiasa menjadikan Hari Kemerdekaan sebagai momentum untuk terus melakukan perbaikan dalam segala hal. Mengingat musuh kali ini bukanlah penjajah dalam arti yang sebenarnya melainkan musuh mengalahkan ego.

“Bangsa ini berdiri karena para pejuang mampu menyingkirkan ego masing-masing”, ujar Nurhamin. Karena mereka sadar bahwa manusia diciptakan berbeda antara satu dengan yang lain, beda budaya, beda agama, beda bahasa, beda suku namun berkat perbedaan itu pula kita menjadi kuat hingga mampu mengusir penjajah dari tanah air, imbuh Nurhamin lagi.

Berkenaan dengan penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Tahun 2018, mari kita bersama mensukseskan helat lima tahunan ini dengan penuh integritas hingga menghasilkan pemimpin yang amanah di bumi melayu ini, ajak Nurhamin.

Selepas pelaksanaan upacara Sekretaris KPU Riau Drs. Rudinal, B. M.Si memberikan sertifikat penghargaan pegawai teladan yang dibagi dalam 2 kriteria yakni kriteria berdasarkan jabatan (Kasubbag) dan Staf fungsional umum. Dalam pidato singkatnya Rudinal menyampaikan pesan bahwa pemberian penghargaan pegawai teladan merupakan bentuk apresiasi atas kinerja yang selama ini diberikan untuk instansi dan jadikan penghargaan ini sebagai bentuk motivasi bagi pegawai yang lain untuk berkinerja maksimal dan lebih baik lagi.

Untuk memeriahkan perayaan HUT RI Ke-72, KPU Riau juga menggelar beberapa perlombaan yang diikuti oleh KPU Riau, KIP Riau, KPID Riau serta KPU Kota Pekanbaru. Adapun jenis yang dilombakan pada perasaan kali ini adalah lomba masak nasi goring, lomba balap karung, lomba makan kerupuk, futsal, tenis meja dan karaoke. Perayaan ditutup dengan pembagian hadiah bagi para pemenang yang diberikan oleh Komisioner KPU dan Sekretaris KPU Riau.

(Hupmas/nrs)