KOMISI PEMILIHAN UMUM (KPU)
PROVINSI RIAU

Jl. Gajah Mada No. 200 Pekanbaru-Riau, Tel. (0761) 858361, Fax. (0761) 858362
  • abana
  • abana
  • Pilkada Serentak

    Menuju Pilgub Riau 2018, Selanjutnya...
  • Jangan GOLPUT

    Sukseskan Pilkada 15 Februari 2017
  • Roadshow Pilgub

    Menuju Pilgub Riau 2018, Selanjutnya...
Print

KPU Riau Lari Maraton 9 Kilometer

Pekanbaru (KPU) – Anggota KPU Provinsi Riau, Dr Nurhamin (ketua) dan Ilham Muhammad Yasir (anggota) kembali melakukan sosialisasi persiapan menuju pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau tahun 2018 melalui lari marathon, Kamis (20/7/2017). Lari maraton dimulai pukul 08.40 Wib dengan jarak tempuh kurang lebih 9 kilometer dengan catatan waktu 1 jam 8 menit. Adapun rute yang dilalui adalah jalan-jalan protokol di Kota Pekanbaru.

“Ini bagian kita terus mensosialisasikan pemilihan gubernur Riau 2018. Saat ini kita sudah mengumpulkan kurang lebih 70 kilometer dari target 100 kilometer sebelum dimulainya tahapan,” ujar Ketua KPU Provinsi Riau Dr Nurhamin didampingi Ilham Muhammad Yasir saat melayani media di areal ruang terbuka hijau Pasar Bawah Pekanbaru.

Menurut Nurhamin, kegiatan lari maraton ini sudah dilakukan sejak KPU Provinsi Riau mendeklarasikan sosialisasi Pilgubri 2018 melalui ruang duni maya pada 19 Maret 2017 lalu. Menurut Nurhamin, saat itu ada tiga kegiatan yang dideklarasikan untuk menyemarakkan sosialisasi Pilgubri 2018, yaitu; pantun demokrasi di media sosial, lari maraton 100 kilometer dan memanfaatkan jaringan live streaming untuk kegiatan-kegiatan di KPU Provinsi Riau.

“Kita juga melakukan lari maraton saat turun ke kabupaten/kota. Seperti beberapa bulan yang lalu kita melakukan lari maraton 5 kilometer di Indargiri Hilir, Bengkalis dan Dumai,” imbuh Nurhamin.

Sementara itu, Ilham Muhammad Yasir menambahkan, lari maraton kemarin di sejumlah titik disiarkan secara live streaming dan siaran tunda. “Kita siarkan melalui facebook dan instagram,” ujar Ilham.

Ditambahkan Ilham, rute kali ini sedikit berbeda. Rute yang dilalui melewati jalan protokol dan melewati sejumlah pasar. Sehingga menurut Ilham saat lari maraton kemarin cukup mengundang perhatian dari masyarakat.

“Ke depannya rute larinya akan mendekati pusat-pusat keramaian. Sehingga pesan-pesan sosialisasinya menyebar dengan masif,” tutup Ilham.

(Hupmas/Nrs)