KOMISI PEMILIHAN UMUM (KPU)
PROVINSI RIAU

Jl. Gajah Mada No. 200 Pekanbaru-Riau, Tel. (0761) 858361, Fax. (0761) 858362
  • abana
  • abana
  • Pilkada Serentak

    Menuju Pilgub Riau 2018, Selanjutnya...
  • Jangan GOLPUT

    Sukseskan Pilkada 15 Februari 2017
  • Roadshow Pilgub

    Menuju Pilgub Riau 2018, Selanjutnya...
Print

Pelantikan Pejabat Eselon III dan IV KPU Kab/Kota Provinsi Riau

Jakarta – Untuk melengkapi alat kelengkapan struktur organisasi pada KPU Kabupaten/Kota, Sekretaris Komisi Pemilihan Umum(KPU) Provinsi Riau melantik dua pejabat struktural eselon III definitif yaitu Sekretaris KPU Kota Dumai dan Sekretaris KPU Kabupaten Meranti serta satu Pejabat Eselon IV Kabupaten Rokan Hilir pada hari Selasa (11/7) di Aula kantor KPU Provinsi Riau.

Pengisian kekosongan jabatan struktural kali ini berkaitan dengan akan digelarnya Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau tahun 2018, dimana sesuai tahapan Pilgubri 2018 dilaksanakan pada bulan September 2017. Untuk itu guna kelancaran pelaksanaan tugas di KPU Kabupaten/Kota Drs. Rudinal, B. M.Si selaku Sekretaris KPU Riau telah mengusulkan kepada KPU RI untuk segera melantik pejabat dimaksud.

“Kami berharap kepada pejabat structural yang baru dilantik terutama pejabat eselon III di Kota Dumai dan Kabupaten Kepulauan Meranti untuk segera melakukan beberapa penyesuaian, mengingat saudara adalah pegawai Pemerintah Daerah yang diperbantukan yang tentu ada beberapa mekanisme kinerja yang sedikit berbeda jika dibandingkan dengan Pemda,” ujar Rudinal.

Namun saya yakin, Saudara dapat segera beradaptasi dengan baik, imbuh Rudinal. Sementara bagi pejabat eselon IV KPU Kabupaten Rokan Hilir Rudinal juga berpesan agar pelantikan ini merupakan amanah dan tanggung jawab yang harus dijalankan dengan sebaik-baiknya terlebih anda adalah Pegawai Organik KPU, curahkan seluruh kemampuan dan dedikasi anda untuk KPU, pesan Rudinal.

Sekretaris definitif KPU Kota Dumai yang dilantik yakni Budi Suryono, S.Sos, M.Si menggantikan pejabat sebelumnya dikarenakan mendapat promosi jabatan di Pemerintah Kota Dumai dan Sekretaris Definitif KPU Kabupaten Meranti yang dilantik Erdison, S.Sos menggantikan pejabat sebelumnya dikarenakan telah memasuki masa pension serta Kasubag Teknis Pemilu Hupmas Kabupaten Rokan Hilir yang dilantik yakni Romi Lukman, S.IP adalah menggantikan pejabat sebelumnya yang mendapat promosi jabatan sebagai Sekretaris KPU Kabupaten Rokan Hilir.

(Hupmas/Gby)