KOMISI PEMILIHAN UMUM (KPU)
PROVINSI RIAU

Jl. Gajah Mada No. 200 Pekanbaru-Riau, Tel. (0761) 858361, Fax. (0761) 858362
  • abana
  • abana
  • Pilkada Serentak

    Menuju Pilgub Riau 2018, Selanjutnya...
  • Jangan GOLPUT

    Sukseskan Pilkada 15 Februari 2017
  • Roadshow Pilgub

    Menuju Pilgub Riau 2018, Selanjutnya...
Print

GUBERNUR TEKEN NPHD PILGUBRI 2018

PEKANBARU (KPU) – Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Riau resmi ditandatangani oleh Gubernur Riau H. Arsyadjuliandi Rahman, MBA dan Ketua KPU Provinsi Riau Dr. H. Nurhamin, SPt, MH bertempat di Aula Pauh Janggi komplek kediaman Gubernur Riau Jl. Diponegoro – Pekanbaru, Selasa (4/7/2017) malam.

Gubernur hadir didampingi Wakil Gubernur Riau H. Wan Tamrin Hasyim, Sekdaprov Riau H. Ahmad Hijazi, Asisten II Masperi, Asisten III Kasiaruddin dan para Kepala Dinas, Kepala Biro dilingkungan Pemerintah Provinsi Riau. Sementara dari KPU Provinsi Riau hadir lengkap para Komisioner, Sekretaris, Kepala Bagian dan Kepala Subbagian.

Dalam sebuah wawancara dengan para awak media, baik Gubernur dan Ketua KPU Riau bersepakat bahwa anggaran penyelenggaraan Pilgubri 2018 terdiri dari 2 (dua) masa tahun anggaran, yakni anggaran yang dibebankan pada tahun 2017 sebesar + 70 M dan selebihnya dibebankan pada tahun anggaran 2018 dari total keseluruhan 324 M.

Ditempat terpisah Nurhamin menyampaikan informasi kepada tim kpu-riauprov.go.id terkait proses sosialisasi Pilgubri 2018 yang harus terus digesa, mengingat masa sosialisasi dibagi menjadi dua yakni pra NPHD dan pasca NPHD.

“Untuk pra NPHD kita sudah laksanakan sosialisasi dengan memanfaatkan media sosial, serta meluncurkan beberapa kegiatan seperti marathon pilgubri, pantun pilgubri dan roadshow pilgubri ke kabupaten/kota se-Provinsi Riau,” ungkap Nurhamin. Sementara sosialisasi pasca NPHD akan kita maksimalkan lagi terlebih kepada bentuk-bentuk sosialisasi yang memang membutuhkan anggaran, seperti pembuatan iklan Pilgubri, design moto dan logo Pilgubri yang memang berhubungan dengan hak cipta serta dalam bentuk lainnya imbuh Nurhamin.

(Humpas/myd)