KOMISI PEMILIHAN UMUM (KPU)
PROVINSI RIAU

Jl. Gajah Mada No. 200 Pekanbaru-Riau, Tel. (0761) 858361, Fax. (0761) 858362

  • abana
  • Pilkada Serentak

    LOGO & MASKOT PILGUBRI 2018, Selanjutnya...
  • Jangan GOLPUT

    Sukseskan Pilkada 15 Februari 2017
  • Roadshow Pilgub

    Menuju Pilgub Riau 2018, Selanjutnya...
Print

KPU Riau Taja Pengajian Bertemakan “Keistimewaan Ramadhan”

PEKANBARU (KPU) – Allah SWT memberikan kemurahan hati kepada umat manusia dengan menjadikan bulan suci ramadhan sebagai raja dari segala bulan atau sayyidus syuhur. Karena keistimewaan bulan ramadhan tak dimiliki oleh bulan yang lain. Salah satunya, dari 12 keistimewaan itu adalah diampuni segala dosa-dosa pada masa lalu.

Demikian disampaikan Ust Syamsurizal, SAg saat mengisi pengajian rutin Jum’at selama bulan Ramadhan di KPU Provinsi Riau, Jumat (2/5/2017).

Menurut Syamsurizal, Allah SWT akan mengampuni dosa-dosa kita apabila sepanjang bulan Ramadhan bersungguh-sungguh menjalankan ibadah puasa dan malamnya diisi dengan amalan sunnah.

"Merugilah orang-orang yang tak memanfaatkan fasilitas yang diberikan oleh Allah itu apabila ia tidak memanfaatkaan bulan suci Ramadhan," imbuhnya.

Sementara itu Ketua KPU Provinsi Riau, Dr Nurhamin mengatakan, kegiatan pengajian ini sebagai kegiatan rutin KPU mengisi kebutuhan rohaniah dan memperkuat nilai-nilai spritual.

"Bulan Ramadhan bulan yang berkah, dan keberkahan itu ingin kita di KPU ikut mengambilnya," ujar Nurhamin.

Menurut Nurhamin, kegiatan pengajian rutin Jumat pagi juga dilaksanakan oleh KPU kabupaten/kota yang lain di Riau. Sehingga kegiatan ini dijadikan sebagai bagian sosialisasi KPU Prov Riau mempersiapkan spiritualitas penyelenggara menghadapi tahapan Pilgubri 2018 yang tahapannya sudah dimulai September 2017 ini.

Kegiatan ini berkenaan degan program “Sehat Jasmani Pilgubri 2018” dengan cara marathon 10 Km disetiap hari Kamis Pagi setiap minggunya, namun dikarenakan puasa maka sehat jasmani Pilgubri 2018 diganti dengan “Sehat Spiritual Pilgubri 2018” dengan cara mengundang mubaligh untuk memberikan siraman rohani di setiap Jum’at paginya.

(Hupmas/myd)