KOMISI PEMILIHAN UMUM (KPU)
PROVINSI RIAU

Jl. Gajah Mada No. 200 Pekanbaru-Riau, Tel. (0761) 858361, Fax. (0761) 858362

  • abana
  • Pilkada Serentak

    LOGO & MASKOT PILGUBRI 2018, Selanjutnya...
  • Jangan GOLPUT

    Sukseskan Pilkada 15 Februari 2017
  • Roadshow Pilgub

    Menuju Pilgub Riau 2018, Selanjutnya...
Print

Pemetaan, Sekprov KPU Riau Kumpulkan Pegawai Organik

PEKANBARU (KPU) – Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau Drs. Rudinal, B. M.Si mengumpulkan seluruh pegawai sekretariat KPU se-Provinsi Riau dalam rangka pemetaan pegawai sekaligus silaturahmi dan menyambut bulan Suci Ramadhan 1438 H. Kegiatan ini baru pertama kali diadakan setelah + 14 tahun keberadaan lembaga KPU di Provinsi Riau dan + 8 tahun sejak keberadaan pegawai organic KPU yang berakibat pada belum saling mengenalnya sesama pegawai organik itu sendiri.

Pelaksanaan kegiatan “kumpul bersama pegawai organik” ini didahului dengan pembacaan ayat Alqur’an dilanjutkan ceramah agama yang disampaikan oleh ustadz Syofyan Yusuf, MA dengan tema “Keistimewaan Bulan Suci Ramadhan”. Sebanyak 118 pegawai yang berkumpul pada Jum’at sore (12/5) tersebut mendengarkan dengan seksama petuah atau tausiah yang landasi oleh Alqur’an dan hadist yang dikutip ustadz Syofyan yang diiringi gelak dan senyum simpul peserta hingga dipenghujung sesi pertama ini.

Sekretaris KPU Riau dalam sambutan pembukaannya menyampaikan pentingnya kebersamaan dan kekompakan antar pegawai organic se-Provinsi Riau, mengingat lembaga KPU adalah lembaga yang cukup besar untuk itu diperlukan peran aktif seluruh pegawai baik yang di provinsi maupun di kabupaten/kota untuk terus menjalin komunikasi mensinergikan seluruh kegiatan hingga menghasilkan suatu capaian kinerja yang lebih baik lagi.

“Kita harus kompak dan selalu menjaga kebersamaan, terlebih tak lama lagi Pemilihan Gubernur Riau sudah didepan mata kita,” ungkap Rudinal dihadapan para peserta. Terkait pemetaan pegawai, kali ini hampir 85 % pegawai organic sudah menduduki jabatan eselon IV kedepan secara bertahap posisi tersebut jumlahnya akan kita tingkatkan lagi, bahkan jika sudah memungkinkan jabatan eselon II di Provinsi dan eselon III di Kabupaten/Kota dijabat oleh pegawai organic itu sendiri, imbuh Rudinal.

“Saat ini perimbangan antara pegawai organic dengan pegawai pemerintah daerah yang diperbantukan masih cukup banyak mengingat SDM KPU yang belum mencukupi, kepada para pegawai organic saya berpesan agar Pertama; jangan buru-buru minta pindah penempatan dan yang kedua adalah bagi anda yang sudah mencukupi persyaratan untuk menduduki jabatan eselon IV diharapkan jangan ragu dan sungkan karena ini merupakan kesempatan anda untuk berkarier di lembaga ini,” tegas Rudinal.

Guna mendukung peningkatan mutu SDM, KPU RI telah memberikan beasiswa bagi pegawainya untuk menempuh jenjang pendidikan Pasca sarjana, namun khusus di Provinsi Riau minat para pegawai organic masih tergolong rendah.

“Seharusnya gunakan kesempatan ini untuk mengupgrade pengetahuan anda terkait kepemiluan, dari 118 pegawai organic se-Provinsi Riau hanya 1 orang yang telah mengikuti program beasiswa ini dan 5 orang sedang dalam proses seleksi,” mudah-mudahan kelima-limanya lulus dan tiap tahunnya mengalami peningkatan yang signifikan, harap Rudinal..(Hupmas/myd)