KOMISI PEMILIHAN UMUM (KPU)
PROVINSI RIAU

Jl. Gajah Mada No. 200 Pekanbaru-Riau, Tel. (0761) 858361, Fax. (0761) 858362

  • Parpol
  • Baliho
  • Parpol 2019

    PARPOL PESERTA PEMILU 2019, Selanjutnya...
  • Jangan GOLPUT

    Sukseskan Pilkada 27 Juni 2018
  • Roadshow Pilgub

    Menuju Pilgub Riau 2018, Selanjutnya...
Print

KPU UMUMKAN HASIL VERIFIKASI TERHADAP 12 PARPOL

PEKANBARU (KPU) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau akhirnya mengumukan hasil verifikasi yang telah dilakukan selama dua hari (29-30/01/2018). Pemberitahuan hasil verifikasi parpol dihadiri oleh 12 perwakilan parpol di ruang pertemuan lantai II KPU Riau. Hasil sementara verifikasi menunjukkan sembilan Parpol dinyatakan memenuhi syarat sesuai dengan mekanisme yang telah ditetapkan dalam PKPU No.6 Tahun 2018 tentang Pendaftaran, Verifikasi, dan Penetapan Partai Politik Peserta Pemilu Anggota DPR dan DPRD.

Print

KPU Riau mulai Lakukan Verifikasi Terhadap 8 Partai Politik Hari Ini

PEKANBARU (KPU) – Menindaklanjuti Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) 53/2017 yang secara otomatis membatalkan Pasal 173 ayat (3) UU No.7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum, maka untuk melaksanakan amanat UU tersebut, KPU Riau mulai lakukan verifikasi terhadap 12 Partai Politik pada Senin (29/01/2018). Adapun untuk mempermudah pelaksanaan verifikasi yang berlangsung selama 2 hari, KPU Riau membagi tim verifikasi menjadi 4 kelompok yang akan disebar ke masing-masing Kantor DPD I Parpol di Provinsi Riau.

Print

KPU Riau Lantik Sekretaris KPU Kabupaten Kampar

PEKANBARU (KPU) – Untuk melengkapi alat kelengkapan struktur organisasi pada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kampar Sekretaris KPU Provinsi Riau, Drs. Rudinal. B. M.Si , Hari ini Selasa (23/1) melantik Sekretaris KPU Kabupaten Kota Kampar atas nama Syafrizal, S.Sos sebagai Sekretaris KPU Kabupaten Kampar yang menggantikan Sekretaris Sebelumnya, Nazarudin, S.E yang kembali ke instansi asal.

Print

KPU Riau Gelar Raker Penataan Dapil dan Alokasi Kursi Pemilu 2019

PEKANBARU (KPU) – Untuk mempersiapkan Agenda Pemilihan Umum 2019, KPU riau lalukan rapat koordinasi dan konsolidasi dengan seluruh KPU Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau. Rapat tersebut laksanakan di Hotel Premiere Pekanbaru pada Ahad, (22/1/2018). Turut hadir pada Rapat tersebut Ketua KPU Riau, Dr.H. Nurhamin, S.Pt. MH beserta Komisioner dan Staff Subbagian Teknis dan Hupmas.

Print

Targetkan Partisipasi Pemilih 75%, KPU RIAU Adakan Rapat Persiapkan Sosialisasi Ke Kampus dan Sekolah Di Riau

PEKANBARU (KPU) – Dalam rangka untuk meningkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Riau agendakan Kegiatan Sosialisasi ke-Kampus dan Sekolah SMA di Riau. Adapun sosialisasi tersebut akan diadakan dalam bentuk Focus Group Discussion (FGD) yang akan mengunjungi Sekolah Menengah Atas dan Perguruan Tinggi yang berada di Pekanbaru. Rapat Persiapan Sosialiasi ini diadakan di kantor KPU Riau, Kamis (18/01/2018) dengan mengundang serta perwakilan dari Sekolah SMA/SMK/MAN dan Universitas serta perguruan tinggi sekota Pekanbaru. Adapun rapat koordinasi tersebut diadakan untuk mendengarkan aspirasi dan masukkan yang datang dari pihak sekolah dan perguruan tinggi yang terlibat sebagai salah satu institusi yang mempengaruhi pemilih pemula.